Thursday, July 17, 2008

ALL WET...IN SACHSENRING 2008

F1 minggu lalu berlangsung di bawah guyuran hujan, begitupula balap motor di Sachsenring, Jerman minggu 13 Juli lalu.

Pertama 250CC, ini harus diakui balapan paling seru. Harus diakui susah memprediksi di 250CC, selalu terjadi kejutan di kelas ini. Simoncelli, Gilera, memang dashyat. Ngga menyangka dengan Gilera dan kondisi trek yang sangat basah, tetap kokoh sampai finish di P1 dan pastinya merebut posisi klasemen sementara dari Mika Kallio.
Hector Barbera, Alvaro Bautista, Mika Kallio menunjukkan kepiawaiannya di trek basah. Cikal bakal MotoGP akan bertambah seru dengan bakat-bakat yang ditunjukkan di Sachsenring minggu lalu. Catatan untuk Alvaro Bautista, ini rider benar-benar gila, ngga tahu harus bilang apa di dua race, Assen dan Sachsenring, you're rock men!!!
Doni Tata...wah melempem lagi nih...Ayo kamu bisa!!!

Kedua MotoGP, hehehehe...berkah buat Stoner dan Ducati, setelah rider Repsol Honda, Pedrosa yang sudah leading cukup jauh (menurut gue), ternyata harus terhenti di lap-lap awal. Hasilnya ya dipastikan Stoner leading cukup jauh dengan P2. Rossi, sekali lagi mengawali race yang kurang menggembirakan di posisi ke-7. Mengawali race kurang bagus dan alotnya pertarungan dengan Dovizioso, membuat Rossi tidak bisa mendekati Stoner. Tapi setidaknya dengan jatuhnya Pedrosa dan meraih P2, Rossi mengambil posisi klasemen sementara MotoGP. Hasil yang kurang bagus buat Pedrosa karena didekati oleh Stoner dan juga kemungkinan tidak bisa tampil di Laguna Seca. Chris Vermeulen, ngga bisa ngomong lagi deh, memang jago di trek basah...hehehehehe....
Dengan 3 kali berturut juara, ancaman buat Rossi dan Pedrosa dari Stoner dengan Ducatinya. Kalau tidak bisa merebut pole position, sepertinya akan sulit menghentikan Stoner. Well...kerja keras untuk Yamaha dan Honda di race selanjutnya.

Ok segitu saja catatan kecil gue (abis ditodong Bona terus sih...he..he..), mari songsong Laguna Seca di race berikutnya, apakah bisa Ducati dan Stoner dihentikan? Rossi dengan Yamaha mengalami perubahan yang signifikan? Pedrosa akan ikut dalam race ini? Apakah akan berlomba dengan trek basah? Hehehe...saksikan saja yah 20 Juli nanti.
Seperti kata Simoncelli...it's a perfect race and i'm very happy...Byurr!!!!!!!!! Enjoy the race!!!!

No comments: