Sunday, May 4, 2008

Ada Apa Di Celtics? Ketika babak kedua sudah di depan mata...

Penggemar NBA sebenarnya sudah bersiap-siap melihat akhir dari babak I playoff (dengan hormat, tanpa mengecilkan fans Atlanta Hawks, tapi mereka tidak dirancang untuk membuat kejutan sejauh ini!), andai saja Boston Celtics bisa membuat paling tidak 2 field goal di menit terakhir untuk memenangkan game 6 tadi pagi. Sayangnya itu tidak terjadi, dan sementara ini fans Celtics sedang tidak habis pikir akan keadaan ini. Tim dengan rekor terbaik melawan tim terburuk; sesuatu yang sepertinya mudah, bahkan tidak mustahil dengan 4-0. Tim terbaik di Barat, L.A. Lakers telah memberi contoh bagaimana seharusnya hasil akhir yang benar jika tim peringkat pertama bertemu dengan tim terlemah.

Game yang dilaksanakan serentak pagi tadi sepertinya telah dirancang untuk menjadi penutup rangkaian drama babak I playoff NBA 2008, yang walaupun dihiasi perlawanan tim yang lebih inferior, tetap saja tak mampu menahan laju tim unggulan. Washington Wizards yang mengejutkan Cleveland Cavaliers saat unggul di Ohio, malah tenggelam di kandang sendiri oleh triple-double LeBron James. Houston Rockets yang berharap Rafer Alston kembali bisa merubah hoki mereka saat menghadapi garangnya Delta Center, akhirnya takluk oleh Utah Jazz. Tapi ternyata 3pt Joe Johnson dalam selang menit terakhir mampu merusak acara terakhir, hingga Cavs paling tidak dapat beristirahat 2 hari lebih lama, sambil berharap akan mendapat lawan yang lebih ringan.

Dan saat minggu pagi besok dipertandingkan partai pembuka babak II di kandang New Orleans Hornets yang kedatangan San Antonio Spurs, para petinggi stasiun televisi ABC bakal terus memutar otak; akankah mereka melakukan segala upaya agar skenario partai klasik Lakers-Celtics tetap terjadi di final NBA 2008?

2 comments:

binshaq said...

Di musim 2001/02 sebenarnya ada kesempatan buat mempertemukan dua raksasa NBA ini. Cuma sayang Celtics di East finals kalah sama Nets dengan Jason Kiddnya.

Lakers juga gak bakalan gampang ngelewatin Duncan cs atau CP3 cs. Demikian juga Celtics melewati Bron-Bron cs atau the Bad Boys Detroit Pistons.

Semoga finals musim ini jadi partai puncak yang terseru dan gak ada sapu menyapu lah.:p

Adiosss

Steve said...

ga nyangka ya sbnrnya celtics "tanpa bintang besar" smpt msk final conf bbrp thn lalu, hehehe...

tp prediksi lu bener, tinggal siap ga bench celts diadu ama pistons; jg adu kehebatan go-to-guy antara lakers vs spurs!