Monday, May 5, 2008

Minggu 4 Mei 2008 - Hari Balapan

Salam Olahraga,

kata yang harus diucapkan bila bertemu dengan si Bona Meymey...hehehehe....

Minggu kemarin banyak sekali kejadian dalam dunia olahraga, khususnya mengenai otomotif.
Wah ternyata kemarin para pembalap Indonesia mendulang poin untuk musim ini. Doni Tata dan Satrio Hermanto mendapat satu poin dimasing-masing race yang mereka ikuti.
Good joob buat mereka, semoga semakin ditingkatkan di race selanjutnya (eh A1 udah abis yah, ya udah buat Satrio Hermanto, Race musim depan yah).

Ke balapan motor, untuk kelas 250cc, sayang sekali Bautista, terpeleset dan tertinggal sangat jauh dari grup awal. Kalau ngga, mungkin akan seru, track masih dalam kondisi basah sebagian, ternyata riders 250cc bener-bener bernyali tinggi buat tancap gas. Juara 250cc GP Shanghai diraih Mika Kallio, rider dari Finlandia dan masih memimpin klasemen 250cc.
Next MotoGP, The Doctor is back on business...hehehehe...setelah menunggu terlalu lama untuk seorang Valentino Rossi, akhirnya di GP Shanghai, The Doctor menang dengan kombinasi Yamaha-Birdgestone tahun ini. Kedua Pedrosa dan ketiga Stoner. Pedrosa ngga tau nih, kok mulai agak melempem di lap-lap penentuan, 3detik perbedaannya dengan Rossi. Bandingkan dengan lap-lap awal, pertengahan, jarak dengan Rossi sangat dekat, berbeda jauh dengan lap-lap terakhir.

Jorge Lorenzo, wah rider muda ini memang dashyat mengawali debutnya di MotoGP. Kecelakan hebat di latihan sebelumnya, dibuktikan dengan finis di posisi 4 GP Shanghai. Sepertinya Pedrosa, Rossi, Stoner siap-siap menghadapi Lorenzo di race selanjutnya.

Rekap dari MotoGP Shanghai, Ducatti dengan Stoner sudah mulai tersaingi oleh Honda dan Yamaha. Rossi dengan Yamaha-Bridgestone sudah mulai meningkat performanya. Lorenzo...wow...keren men!!! Dani Pedrosa, nomor dua, masih berbahaya buat Rossi, Lorenzo dan Stoner. Masih leading klasemen untuk MotoGP setelah GP Shanghai.

Colongan sedikit :
Hari Minggu kemarin ditutup dengan kemenangan Liverpool atas City 1-0. Welldone..You'll Never Walk Alone.
Dilanjutkan dengan Senin yang membahagiakan, Celtics lolos ke 2nd Round, 4-3 utk Celtics atas Hawks. Game 7, 65-99...gila double digit lagi...
Red Sox juga mendominasi atas Rays...asyik mimpin lagi American League East...mudah-mudahan ngga kepleset yah di Detroit...Let's Go Red Sox!!!!
Enak nih kayanya kalau Celtics dan Red Sox juara yah...

Ok, Stip, udah dulu yah...mau kerja lagi...
Salam Olahrasa...eh..Olahraga...

-YNWA-

2 comments:

truejay said...

Wah, salam olahraga kembali, gue suka nih ama tulisan Mas Echo hehehehe... Emang luar biasa Mas kita ini, diajak bincang olahraga selalu nyambung, mo topiknya si Kak Jorge Lorenzo or Boston Celtics or Oom Donny Tata or Big Reds or Mas Massa, semua pasti dijawab dengan memuaskannnnnn!!!! Hebaaat!!! Hehehe.... Ditunggu komennya di Thomas-Uber, oya sekali2 membahas renang juga, hahaha....

truejay said...

Pak Eko,

Aku mau kasih link seputar Thomas-Uber yah... mumpung lagi hangat2nya... hehehehe...

http://thomascup.antara.co.id/kilas/

Ternyata prestasi Indonesia di Thomas mantep sekali loh... hehehe patut dibanggakan (walaupun bandara kita masih ancur berat, hahaha... apaan sih gak nyambung bangettt)...

Salam olahraga!