Monday, June 23, 2008

Ducati..Ferrari..Wushhhh!!!!!!!

Tim Merah Berjaya Weekend ini

Minggu sore menjelang malam, benar-benar dibuat bingung nih. Bingung mau nonton yang mana, F1, MotoGP atau Bulutangkis Indonesia Open yang finalnya berlangsung Minggu sore hingga malam.

Mending ngobrolin otomotif aja yuk...Tim Merah (Ducati dan Ferrari) berjaya nih di Donington dan Magny-Cours.

Balapan F1 di Magny-Cours memberi gambaran, bahwa Ferrari benar-benar superb sampai pertengahan musim F1 tahun ini. Pole position 1 (Kimmi) dan 2 (Massa) diraih dan berimbas pada akhir lomba kemarin. Akhir lomba dengan Pole Position memang terbalik, tetapi hasil kemarin benar-benar membuktikan Ferrari belum tergoyahkan. McLaren, BMW masih belum bisa menggoyahkan kekuatan Ferrari. Lihat saja statistik di Magny-Cours, Pole 1 dan 2, Fastest Lap oleh Kimmi, Finish juga 1 (Massa) dan 2 (Kimmi).

Memang kemarin race tidak begitu menarik bila melihat duo merah di depan, bergantian memimpin, tetapi setidaknya race Magny-Cours disuguhi pertarungan memperebutkan posisi 3 dan 4 antara Trulli dan Kovalainen, benar-benar pertarungan senior dan yunior yang sangat seru dan menegangkan (emang film horor...hehehe). Hasil akhir memang menandakan bahwa Trulli tidak bisa dikalahkan oleh yuniornya untuk di Magny-Cours, pengalaman benar-benar membuktikan hasil akhir tersebut.
Lalu kesialan Lewis Hamilton di race tersebut. Setelah melakukan kesalahan di GP Kanada dan mengakibatkan pole position yang diraih dikenakan penalti turun 10 Grid di Magny-Cours ini, kesialan juga terjadi di saat lomba. Hehehehe....minggu kemarin benar-benar sial buat Hamilton.

Ok, masih ada race selanjutnya di F1. Masih terbuka kesempatan untuk juara bagi 4 besar klasemen sementara. Mari menantap race selanjutnya di Silverstone, home of McLaren. Semoga GP Britain selanjutnya juga semenarik yang terjadi di Magny-Cours. Mari selanjutnya kita berpindah ke MotoGP.

Eits...sebelum ke MotoGP, review dulu buat 125cc dan 250cc. Di 125cc terjadi pemecahan rekor terjadi di Donigton kali ini, setelah seorang remaja dari dataran Inggris menjuarai 125cc, Scott Redding dengan Aprilianya berusia 15tahunan. Suatu pencapaian yang maksimal bagi seorang young rider di depan publiknya sendiri.
Di 250cc, kejar mengejar antara Bautista dan Simoncelli berakhir tragis bagi keduanya. Mika Kallio yang menempati grid ke-8, mencuri kemenangan di lap terakhir karena kesalahan Bautista dan Simoncelli yang tengah asyik berduel. Selamat buat Mika Kallio. Sayang Pradipta terpuruk di peringkat ke-19. Yah apa boleh buat, bukan kelas Yamaha sih di 250cc..he..he..

Ok, lanjut ke MotoGP. Stoner dengan Ducatinya benar-benar unstoppable di Donington. Tanda-tanda kembalinya Ducati sepertinya harus diwaspadai oleh Pedrosa dan Rossi. Rossi hanya berkutat dengan Pedrosa saja, sedangkan Stoner meninggalkan jauh dua pesaingnya itu. Sepertinya Rossi sudah cukup puas berada di depan Pedrosa, setidaknya masih unggul 11 poin di klasemen pembalap.
Yang patut diacungi jempol adalah rookie MotoGP tahun ini, Jorge Lorenzo. Dengan kondisi yang baru pulih dari cedera dan start dari grid ke-6, Lorenzo berhasil finis posisi ke-6 dengan melewati mantan juara MotoGP Nicky Hayden. Mungkin bila benar-benar sembuh dari cedera, Lorenzo juga merupakan ancaman bagi Rossi, Pedrosa maupun Stoner.
Hasil yang menggembirakan juga diraih oleh Collin Edward dari tim satelit Yamaha yang finis di posisi ke-4. Hasil yang bagus untuk seorang Collin Edward.

Ok, mari selanjutnya kita nantikan GP Belanda Assen untuk MotoGP dan GP Britain Silverstone untuk F1. Semoga akan lebih seru sebagai tontonan di akhir pekan.

Cheers...

2 comments:

Anonymous said...

yup...MotoGP donk...go...MotoGP

Steve said...

kimi kan, bukan kimmi? ;p
jgn mentang2 udh pindah ferrari trus sembarangan donk pak, huehehe..

kata presenter tv7: "doni tata kembali berhasil finis... di posisi 19" aduh mak!!! amit2 deh :SWT: